Electrical Extra Fan

Extra Fan A/C begitu penting untuk di perhatikan terutama bagian elektriknya alias sirkuit kelistrikannya agar tidak terjadi trouble pada sistem A/C mobil kita. Schematic diagram electrical extra fan yang solid dan ideal bagi mobil anda.

Sistem kelistrikan extra fan memiliki berbagai model dan tiap2 jenis kendaraan memiliki pola dan sistem berbeda, walau semua intinya sama tetapi masing2 produsen memiliki tujuan berbeda untuk meng ON kan extra fan dan magnet Clutch compresor.

Untuk lebih detail tentang Electrical Extra Fan baca di Kelistrikan Kompresor & Extra Fan di autotuhu.com

, , , ,

  1. #1 by Machroni on May 7, 2010 - 10:54 pm

    Salam kenal suhu ane mo tanya neh, ac ane ga dingin and sekring sering putus terus and kabel pada geseng apa sebabnya ya? Magnet clutch kah? Atau ada yg lain ? Thanks atas jawabannya

    • #2 by Catur on May 7, 2010 - 11:55 pm

      Salam kenal suhu ane mo tanya neh, ac ane ga dingin and sekring sering putus terus and kabel pada geseng apa sebabnya ya? Magnet clutch kah? Atau ada yg lain ? Thanks atas jawabannya

      dari sekring sering putus pertanda beban overload/short/konsleting. untuk bagian yang short memang sering terjadi pada magnet yang terbakar atau instalasi listrik lainnya, bila magnet short otomatis ac mobil gak bs dingin.
      pengen bukti pake ampermeter untuk ukur arusnya, so pasti melebihi 15 ampere.
      bisa juga di urut kabel yang panas mengalir ke beban yang mana

  2. #3 by Machroni on May 7, 2010 - 11:16 pm

    Salam ngoprek suhu.. Ane mo tanya neh kalu kabel pada angus trus sekring putus trus apa penyebabnya ya?

    • #4 by Catur on May 7, 2010 - 11:59 pm

      Salam ngoprek suhu.. Ane mo tanya neh kalu kabel pada angus trus sekring putus trus apa penyebabnya ya?

      konsleting/ beban overload

  3. #5 by Eryf on July 19, 2010 - 4:05 pm

    pak, kalo jalur yang ke extra fan panas dan sekring sering putus sampe rumah sekringe ‘lonyot’ kenapa ya? saya udah cek relay, jalur dari dalam dan jalur lain ok, hanya jalur yang dari extra fan ke relay kan dikasih sikring, itu yang panas. sebelumnya gada masalah, sekring 25A, kabel ukuran besar, kira2 baru 1-2 bulan ini kejadiannya, extra fan juga muter masih kenceng dan angine kuat.

    • #6 by Catur on July 19, 2010 - 6:21 pm

      Qualitas Kontaktor kurang bagus dengan arus yang terlalu besar(extra fan sktr 7 Ampere), kalau kontaktor krg bgs n krg rapat bakal panas n rumahnya sering leleh.
      ne bs di lht bos>>>Relay Sering Terbakar

  4. #7 by Cecep on October 17, 2010 - 7:35 am

    Mas Catur nanya lagi nih, …gimana cara untuk meninggikan Mobil ( Mobil ay Blazer 1997 ) biar sepperti Big Fot tapi ga tinngi-tinngi amat mas, Tks

  5. #8 by Obet Unique on June 9, 2011 - 9:11 pm

    compresor mati total……dilangsungkan copresornya oke….apa biasanya yang bermasalah….erif

  6. #9 by Catur on June 10, 2011 - 7:15 am

    freon habis

  7. #10 by obet unique on June 11, 2011 - 7:23 pm

    compresor mati total……dilangsungkan copresornya oke….sekring aman
    tekanan freon pas ketika compresor dites api langsung mobil ford ranger trus terang bengkel saya baru itu masuk ford…Tursina teknik sangir sum-bar
    mohon bantuanya bang catur…..

  1. Cara Cek AC Gak Dingin « Auto Tuhu
  2. Cara Cek AC Tidak Dingin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: